Penelitian Air Perak

Sebagai bahan referensi, berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak studi yang meneliti tentang manfaat, efektifitas, keampuhan dan keamanan air perak untuk berbagai pengobatan penyakit yang kami kutip dari dan rangkum dari TheSilverEdge.com:

Studi In VitroToksisitas Produk Colloid Silver dan Kluster Quantum Atom Perak dan Emas.

Dalam studi klinis in vitro yang dilakukan pada bulan Juni 2007 di Fakultas Ilmu Farmasi, Universitas Copenhagen, para peneliti ingin mengetahui apakah colloidal silver dengan merek Ionosil beracun terhadap tubuh manusia.

Peneliti membandingkan pengaruh Ionosil pada atom emas dan kluster quantum perak pada tubuh sel tubuh manusia. Hasilnya, colloidal silver menunjukkan tingkat toksisitas no… kerusakan DNA nol… peradangan nol. Singkatnya, studi menunjukkan secara jelas bahwa colloidal silver memiliki tingkat keamanan yang baik.

Evaluasi Toksisitas Akut terhadap Nanopartikel Colloidal Silver

Dalam studi ini peneliti menguji tikus dan kelinci menggunakan 5.000 ppm nanopartikel colloidal silver. Peneliti iningi melihat toksisitas akut colloidal silver secara oral, iritasi pada mata, korosi atau toksisitas dermal.

Setalah 24, 48 dan 72 jam paparan terhadap level silver yang super tinggi, analisa kimia darah dan pengujian lainnya menunjukkan tidak ada perbedaan dalam setiap parameter yang diteliti. Dengan kata lain, tidak ada perbedaan signifikan pada tikus dan kelinci yang diberi colloidal dengan hewan kontrolnya.

Nanopartikel Colloidal Sillver: Efek Antijamur terhadap Sel dan Biofilm jamur Candida albicans dan Candida glabrata

Dalam studi yang dilakukan tahun 2011 ini, peneliti menemukan bahwa nanopartikel colloidal tidak hanya memiliki efek antijamur pada dua jenis Candidia, tapi juga efektif menghancurkan biofilm yang diproduksi oleh pathogen jenis ini.

Biofilms memungkinkan pathogen untuk menempel pada dinding sel dalam tubuh manusia dan membentuk koloni dan melindunginya terhadap sistem imun tubuh manusia. Biofilms ini fungsinya seperti benteng untuk melindungi mikroba. Colloidal silver partikel dapat menembus dan memusnahkan biofilms ini.

Nanoparticle Perak sebagai Anti Virus Potensial

Studi ini merupakan tinjauan klinis dari Jurnal Ilmiah Molecules. Peneliti melihat berbagai studi yang menggambarkan potensi antivirus dari nanopartikel perak. Hasilnya menunjukkan bahwa berbagai studi pada antimikroba perak efektif melawan HIV-1, virus hepatitis B, virus herpes simplex, virus saluran pernafasan dan virus monkey pox.

Studi menyimpulkan bahwa perak dan nano partikel lainnya dapat memberikan kemungkinan pengembangan terapi antivirus dengan tingkat resistensi rendah dibandingkan dengan obat antivirus konvensional.

Silver Nano Untuk Terapi Retina

Penyakit mata dapat menyebabkan kemunduran kesehatan. Partikel nano silver ditemukan memiliki efek terapi terhadap penyakit mata tertentu yang dapat meningkatkan penglihatan bahkan memulihkan kebutaan.

Studi klinis ini melihat bahwa nanopartikel perak, memiliki peran dalam menghancurkan pathogen retinal angiogenesis, salah satu komplikasi yang paling ditakuti pada penyakit retina.

Penggunaan Topical Nanopartikel Perak untuk Penyembuhan Luka.

Dalam studi yang menggunakan tikus, peneliti menginvestigati kegunaan penyembuh luka dari nanopartikel perak dan menemukan bahwa “penyembuhan yang cepat dan pengembalian kosmetis yang lebih baik terjadi tergantung tingkat dosis yang diberikan”. Dengan kata lain, nano partikel tidak hanya menyembuhkan luka, tapi juga menghilangkan bekas luka. Semakin tinggi dosis yang diberikan semakin baik tingkat penyembuhannya.

Nanopartikel perak mencegah infeksi pada luka dan mengurangi peradangan dengan cara mengurangi aspek negative proses penyembuhan.

Effek anti Jamur Nanopartikel Perak pada Dermatophytes

Studi ini menunjukkan efektifitas antimikroba perak terhadap pathogen yang paling umum penyebab jamur kaki. Selain athelet foots, partikel perak untuk telah lama digunakan secara oral untuk menyembuhan jamur candidia vagina.

 

Tentang Situs Ini

 
AirPerak.com diperuntukkan sebagai sarana informasi tentang manfaat dan potensi ion perak terutama sebagai alternatif pengganti antibiotik dan antiseptik. Informasi di situs ini dirangkum dari berbagai sumber diantaranya dari website Silver Sol, Silver Power, Testimoni Pengguna dan Diskusi Forum-forum pengguna air ion perak. Info di website ini tidak dimaksudkan sebagai promosi, ajakan dan claim terhadap keampuhan air ion perak untuk tujuan pengobatan atau penyembuhan. Gunakan informasi di website ini secara bijaksana. Kami tidak bertanggungjawab atas segala resiko penggunaan atau penyalahgunaan air ion perak. Kami juga tidak menjual air ion perak melalui website ini.

 

katakan tidak pada antibiotik